Rabu, 16 Mei 2012

Tips-tips Kreatif dan Inovatif
Seorang wirausaha adalah seorang yang memiliki jiwa dan kemampuan tertentu dalam berkreasi dan berinovasi.Ia adalah seseorang yang memiliki kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda atau kemampuan kreatif dan inovatif.Seorang entrepreneur yang berhasil dapat meraih apa yang dinamakan dalam bahas Belanda “Voorsprongspremie” (premi keunggulan) . Karena melalui penemuan-penemuan baru yang dikemukakan ia seakan meninggalkan jauh para pengusaha lainnya.Kreativitas menunjukkan sifat kemampuan seseorang untuk melahirkan sesuatu yang baru baik berupa gagasan maupun karya nyata yang relative berbeda dengan apa yang telah ada sebelumnya.Inovasi adalah proses menemukan atau mengimplementansikan sesuatu yang baru ke dalam situasi yang baru.Kreatif dan inovatif dalam menjalankan bisnis,menjadi salah satu kunci sukses sebuah bisnis untuk memenangkan persaingan pasar (Triton PB;2007).Dengan mencitakan produk baru yang berbeda dengan produk lainnya,bisnis kita memiliki nilai lebih dibandingkan dengan produk lainnya.Kreatif dan inovatif adalah karakteristik personal yang harus terpatri kuat dalam diri seorang wirausaha sejati.Bisnis yang tidak dilandasi upaya kreatif dan inovatif dari sang wirausaha biasanya tidak dapat berkembang abadi.Disini kita akan membahas bagaimana tips-tips kreatif fan Inovatif.
1.Membuat ide-ide baru
   Ide baru dalam menjalankan peluang bisnis dapat memberikan nilai lebih bagi bisnis yang kita jalankan.Sehingga kita bisa memenangkan persaingan bisnis yang ada.
2.Melawan ketakutan akan perubahan
   Pelaku bisnis yang kreatif dan inovatif tidak pernah merasa takut dalam melakukan perubahan.Mereka tidak pernah takut akan kegagalan,karena bagi mereka kegagalan adalah jalan sukses yang masih tertunda.
3.Motivasi diri yang kuat
   Dengan memotivasi diri yang kuat ,segala perubahan dan ide yang diciptakan dapat diaplikasikan dengan muah.Selain itu dengan motivasi yang kuat ,kita tidak akan mudah menyerah terhadap kegagalan.

4.Menerima pendapat Lain
   Untuk menciptakan bisnis yang kreatif dan inovatif ,sebaiknya konsultasikan dengan rekan bisnis yang memiliki pengetahuan lebih banyak.


5.Memperbanyak Pengetahuan
   Dengan memperluas penegetahuan ,baik dengan membaca buku bisnis,buku motivasi,maupun majalah bisnis lainnya maka pengetahuan mengenai ide-ide bisnis dapat kita dapatkan
Rani Afriyani (11.4A.14)
11103800

Tidak ada komentar: