Selasa, 20 Desember 2011

Peranan Sistem Informasi Organisasi bagi Perusahaan

v                  Sistem
Sistem adalah suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan atau untuk menyelesaikan suatu sasaran yang tertentu.
v                   
                     Informasi
Informasi itu sendiri adalah hasil pengolahan data yang memberikan arti dan manfaat. Sumber informasi itu adalah data. Data yang diolah menjadi bentuk yang lebih berguna dan lebih berarti bagi yang menerimanya.
v                    
          Sistem Informasi
Sistem Informasi itu sendiri adalah Sebuah sistem yang menerima sumber daya data sebagai input dan memprosesnya ke dalam produk informasi sebagai outputnya.
v                  
           Organisasi
Penyusunan dan  pengaturan bagian – bagian hingga menjadi suatu kesatuan, Susunan dan aturan dari berbagai bagian sehingga merupakan kesatuan yang teratur , Gabungan kerja sama untuk mencapai tujuan tertentu.

Istilah 'sistem informasi' dan 'teknologi informasi' telah menjadi begitu terhubung satu sama lain bahwa mereka sering digunakan bergantian untuk arti yang sama. Hubungan antara teknologi informasi dan struktur organisasi menjadi lebih dan lebih rumit karena lingkungan cepat berubah TI serta turbulensi lingkungan yang dihadapi banyak organisasi

       Keuntunguan :
  1.       Yang tadinya manual menjadi otomatis.
  2.       Waktu mengerjakan yang lebih cepat dengan adanya IT.
  3.       Pengambilan keputusan yang lebih cepat.
  4.      Dengan penerapan teknologi IT kita akan dapat menghemat baiaya promosi dan pemasaran.
(Ahmad Muadzin/12104402/12.3A.24)

Tidak ada komentar: