Selasa, 22 Mei 2012

Peranan Sekolah dalam Menumbuhikan Jiwa Wirausaha

Kabarnya jumlah pengusaha di Indonesia masih minim, dibandingkan dengan jumlah pengusaha di negara-negara maju di dunia. Apalagi dengan kondisi Indonesia yang masih saja semenjak puluhan tahun lalu mempunyai gelar “negara berkembang“, maka kebutuhan untuk semakin memperbanyak jumlah pengusaha adalah pilihan yang baik demi kemajuan perekonomian bangsa. Salah satu cara yang dapat ditempuh untuk menumbuhkan iklim kewirausahaan dan menciptakan para pengusaha baru adalah melalui Sekolah Entrepreneur. Lembaga atau program pendidikan (bukan formal) yang secara khusus mempunyai tujuan akhir menghasilkan lulusan yaitu pengusaha / wirausahawan atau entrepreneur.
Lewat sekolah entrepreneur ini peserta tidak di didik untuk menjadi pekerja namun lebih ke menjadi pengusaha. Disinilah manfaat sekolah atau kuliah entrepreneur. Jika sangat berminat, berikut review beberapa sekolah :
EU adalah Lembaga Pendidikan Informal yang didirikan dan dibimbing langsung oleh Purdi E Chandra. Lembaga Pendidikan ini bertujuan menjadi Lembaga Pendidikan Non-Formal yang bukan menciptakan calon pencari kerja, tapi menciptakan pengusaha baru. Pendidikan di EU tidak menggunakan aturan formal seperti layaknya pendidikan lainnya. Tanpa Nilai, Tanpa Ujian, Tanpa Akreditasi, Tanpa Status, Tanpa Ijazah, dan di wisuda setelah menjadi Pengusaha.
YEA Indonesia adalah sebuah program pendidikan intensif yang diselenggarakan selama 6 Bulan untuk melahirkan wirausahawan muda dibawah bimbingan langsung fasilitator dan para mentor praktisi bisnis yang berpengalaman. YEA Indonesia didirikan pada tahun 2006 di bawah naungan PT.MOMENTUM ENTREPRENEUR MINDSET, sebuah perusahaan yang memiliki dedikasi sosial memajukan dunia wirausaha Indonesia khususnya kelompok usia muda.
RKSE sepenuhnya mendedikasikan dirinya untuk melatih Anda menjadi seorang Entrepreneur Modern. Kombinasi kemampuan Akademis yang tinggi, dicampur dengan puluhan Faculty Member yang terdiri dari para praktisi dan pebisnis sukses, menjadikan RKSE sebagai tempat yang unik dan satu-satunya di Indonesia, untuk menjadikan Anda seorang Entrepreneur Modern secara aman dan beretika.(Feby/11101193/11.4A.24)
***

Tidak ada komentar: