Rabu, 16 Mei 2012

Manajemen Keuangan Bisnis

Sama-sama kita pahami bahwa tujuan kita berbisnis adalah untuk menghasilkan keuntungan.tentu saja kita perlu mengetahui bagaimana caranya mengelola keuangan dari bisnis yang baru kita dirikan.
Masalah keuangan yang biasa kita hadapi dalam bisnis adalah meliputi pendanaan,biaya (pembelian,promosi dll),penjualan,keuntungan,piutang dan investasi.
Setiap perusahaan selalu membutuhkan modal kerja untuk membelanjakan operasional usahanya.misalnya adalah untuk membeli bahan baku,membayar upah buruh,gaji pegawai dan lain-lain.
Salah satu penunjang keberhasilan dalam mendapatkan dana yang tepat adalah proposal Bisnis dan studi kelayakan usaha kita harus kita persiapkan dengan sangat baik dan matang.
Banyak orang beranggapan bahwa modal besar bearti keuntungannya yang besar pula.ini pernyataan yang benar dan berlaju bagi pengusaha yang sudaj berpengalaman dan sangat mengerti beetul karakteristik usahanya.pengalaman ini mungkin di dapatkan setelah bertahun-tahun menggeluti usahannya.bagi pemula,mengelontarkan modal yang cukup besar untuk sebuah usaha baru tentu amat beresiko,yaitu kegagalan.
Saya menyarankan kepada pelaku usaha,mulailah membangun usaha mulai di skala kecil dahulu.kemudian amati perkembangannya dengan mempelajari hal-hal yang baru dan pelajari pula karakteristik bisnis yang baru di jalankan tersebut.

MANAJEMEN KEUANGAN
Manajemen keuangan adalah setiap aktivitas perencanaan,pengelola dan pengendalian yang berhubungan dengan perolehan,pendanaan dan pengelolaan aktiva dengan beberapa tujuan menyeluruh(efektif dan efisien).
Definisi lain mengemukkan bahwa manajemen keuangan merupakan aktivitas yang meliputi keputusan tentang investasi,pembiayaan kegiatan usaha dan pembagian individu suatu perusahaan.
(Yongki Basar/11.4A.14/11103841)

Tidak ada komentar: