Kamis, 31 Mei 2012

Tingkatan Manajemen

Kebanyakan organiisasi memiliki tiga tingkatan manajemen yaitu  Tiingkat rendah,  Tingkat menegah dan Manajer tingkat atas. 

TOP LEVEL MANAJER
Terdiri dari direktur ,dewan direksi , presiden ,wakil presiden, CEO , dll.Mereka bertanggung jawab untuk mengendalikan dan mengawasi seluruh organisasi. Mereka mengembangkan tujuan , rencana strategis , kebijakan perusahaan , dan membuat keputusan pada arah bisnis.

MANAJER MENENGAH
Terdiri dari manajer umum , manajer cabang dan manajer departemen. Mereka bertanggung jawab kepada manajemen puncak untuk fungsi departemen mereka. Peran mereka dapat ditekankan sebagai pelaksan rencan organisasi dalam kesesuaian dengan kebijakan perusahaan dan tujuan manajemen puncak.Mereka mendefinisikan dan membahas info rmasi dan kebiijikan dari manajemen puncak ke manajemen yang lebih rendah dan yang paling penting mereka mengispirasi dan memberikan binbingan untuk manajer tingkat yang lebih rendah terhadap kenerja yang lebih baik . Beberapa fungsi meraka adalah sebaga berikut :
1.       Merencanakan dan melaksanakan kelompok yang efektif dan bekerja antar kelomppok dan sistem informasi
2.       Mendefinisikan dan pemantauan tingkat kelompok indikator kinerja
3.       Mendiagnosa dan menyelesaikan masalh dalam dan diantara kelompok kerja
4.       Merencanakan dan mengimplementasikan sistem penghargaanmendukung prilaku koperasi

TINGKAT RENDAH MANAJER
Terdiri dari supervisor , lead bagian ,mandor , dll . Mereka fokus pada pengendalian dan mengarahkan . Mereka memiliki tanggung jawab untuk menempatkan tugas katyawan , membimbing dan mengawasi karyawan pada hari – hari kegiatan , memastikan kualitas dan kuantitas produksi , memmbuat rekomendasi , saran , dan masalah upchanneling karyawan , dll. Pertama tingkat manajer adalah model peran bagi karyawan yang menyediakan
1.       Pengawasan
2.       Motivasi
3.       Perencanaan karir
4.       Umpan balik kinerja
5.       Mengawasi staf
 (LULUK SULASTRI/11110823/11.2C.14)

Tidak ada komentar: