Selasa, 12 Juni 2012

Sistem Informasi Manajemen


Sistem Informasi Manajemen

Ø Sifat-Sifat Manajer
          Para Manajer biasanya memilki sifat-sifat pribadi yang mempengaruhi sikapnya terhadap system informasi,keperluan informasi,serta cara bagaimana mereka berinteraksi dengan system.
          Para Manajer biasanya tidak mengandalkan diri pada sesuatu yag tidak mereka pahami,sehingga manajer yang tidak memahami system komputer akhirnya tidak mempercayai system tersebut.Untuk mendorong pemahaman para manajer,system informasi mungkin dibuat sesederhana mungkin.
          Ciri lain dari manajer adalah,ia berorientasi pada manusia.Para manajer biasanya memilih berinteraksi dengan manusia dibandingkan dengan mesin,da mereka menyelesaikan tugasnya melalui orang lain.Sifat ini sangat menonjol dan membantu menjelaskan kenapa banyak manajer memerlukan adanya system informasi yang baik bagi para personil teknis dan administratifnya dan bukan menjadikan diri mereka sebagai pengguna langsung dan ekstensif atas system informasi formal tersebut.
          Perhatian lain dari manajer adalah,cara mereka menggunakan waktu dengan sangat efisien.Mereka biasanya akan menghindari pekerjaan yang dapat didelegasikan,kecuali dengan itu dapat memperoleh pandangan baru yang lebih bermanfaat.Dalam rangka menggunkan waktu seefektif mungkin,para manajer memprioritaskan dan secara dinamis menjadwalkan kembali kegiatan-kegiatannya sehingga mereka selalu bekerja dalam prioritas tertinggi.


 Sifat-sifat Manajer Dan Sistem Informasi


No

Sifat – Sifat Manajer


Dampaknya pada sistem Informasi
1
Manajer tidak akan mengandalkan diri pada sistem yang tidak dipahaminya.
Sistem harus sederhana dan mudah dipahami.

2

Manajer beroriensati pada manusia.
Apabila diberikan pilihan,manajer lebih senang menerima informasi dari manusia daripada dari sistem informasi.
3
Manajer berkepentingan pada penggunaan waktunya secara efisien.
Manajer kurang suka berinteraksi langsung dengan sistem informasi.

4

Manajer melakukan pemerioritasan & pemerioritasan ulang.
Manajer memerlukan informasi atas masalah yang selalu ada sehingga mereka dapat menggunakannya apabila mereka memiliki waktu.
5
Kerja seorang manajer biasanya terpecah.
Ahli analisis sistem frustasi karena sedikitnya waktu manajer bagi mereka.


6


Manajer tidak menyukai kejutan
Sistem informasi harus dirancang untuk mencegah munculnya kejutan dengan memberikan informasi tentang kecenderungan dan peristiwa-peristiwa kunci.
7
Sebagai pemimpin,manajer tidak ingin terlihat ketidak berlebihan.
Manajer cenderung menghindari semua diskusi tentang sistem dengan para personilnya.




(Putri Lestari/11111507/11.2A.14)

Tidak ada komentar: