Sistem Informasi Manajemen
Ø Sifat-Sifat Manajer
Para Manajer biasanya memilki
sifat-sifat pribadi yang mempengaruhi sikapnya terhadap system
informasi,keperluan informasi,serta cara bagaimana mereka berinteraksi dengan
system.
Para Manajer biasanya tidak
mengandalkan diri pada sesuatu yag tidak mereka pahami,sehingga manajer yang
tidak memahami system komputer akhirnya tidak mempercayai system tersebut.Untuk
mendorong pemahaman para manajer,system informasi mungkin dibuat sesederhana
mungkin.
Ciri lain dari manajer adalah,ia
berorientasi pada manusia.Para manajer biasanya memilih berinteraksi dengan
manusia dibandingkan dengan mesin,da mereka menyelesaikan tugasnya melalui
orang lain.Sifat ini sangat menonjol dan membantu menjelaskan kenapa banyak
manajer memerlukan adanya system informasi yang baik bagi para personil teknis
dan administratifnya dan bukan menjadikan diri mereka sebagai pengguna langsung
dan ekstensif atas system informasi formal tersebut.
Perhatian lain dari manajer adalah,cara
mereka menggunakan waktu dengan sangat efisien.Mereka biasanya akan menghindari
pekerjaan yang dapat didelegasikan,kecuali dengan itu dapat memperoleh
pandangan baru yang lebih bermanfaat.Dalam rangka menggunkan waktu seefektif
mungkin,para manajer memprioritaskan dan secara dinamis menjadwalkan kembali
kegiatan-kegiatannya sehingga mereka selalu bekerja dalam prioritas tertinggi.
Sifat-sifat Manajer Dan Sistem Informasi
No
|
Sifat – Sifat Manajer
|
Dampaknya pada sistem Informasi
|
1
|
Manajer
tidak akan mengandalkan diri pada sistem yang tidak dipahaminya.
|
Sistem
harus sederhana dan mudah dipahami.
|
2
|
Manajer
beroriensati pada manusia.
|
Apabila
diberikan pilihan,manajer lebih senang menerima informasi dari manusia
daripada dari sistem informasi.
|
3
|
Manajer
berkepentingan pada penggunaan waktunya secara efisien.
|
Manajer
kurang suka berinteraksi langsung dengan sistem informasi.
|
4
|
Manajer
melakukan pemerioritasan & pemerioritasan ulang.
|
Manajer
memerlukan informasi atas masalah yang selalu ada sehingga mereka dapat
menggunakannya apabila mereka memiliki waktu.
|
5
|
Kerja
seorang manajer biasanya terpecah.
|
Ahli
analisis sistem frustasi karena sedikitnya waktu manajer bagi mereka.
|
6
|
Manajer
tidak menyukai kejutan
|
Sistem
informasi harus dirancang untuk mencegah munculnya kejutan dengan memberikan
informasi tentang kecenderungan dan peristiwa-peristiwa kunci.
|
7
|
Sebagai
pemimpin,manajer tidak ingin terlihat ketidak berlebihan.
|
Manajer
cenderung menghindari semua diskusi tentang sistem dengan para personilnya.
|
(Putri Lestari/11111507/11.2A.14)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar