Jumat, 23 Desember 2011

Perihal End User Computing (EUC)

End User Computing (EUC) bisa bekerja dengan satu jenis pendekatan yang mencoba untuk mengintegrasikan antarmuka manusia ergonomis menjadi sistem desain user berpusat sepanjang siklus hidupnya. Dalam pengertian ini, tujuan EUC adalah untuk memungkinkan staf terampil untuk menggunakan pengetahuan yang mahal dan sangat terampil dalam pekerjaan mereka, dengan menempatkan pengetahuan dan keahlian ke dalam komputer dan pengajaran pengguna akhir bagaimana untuk mengaksesnya. Pada saat yang sama, pendekatan ini digunakan ketika tugas-tugas yang sangat penting yang didukung oleh sistem komputasi.
Pendekatan lain untuk EUC memungkinkan pengguna akhir untuk mengontrol dan bahkan melakukan rekayasa perangkat lunak dan pembangunan. Dalam hal ini, dapat dikatakan bahwa jenis pendekatan hasil terutama dari kekurangan dalam komputasi yang dapat diatasi dengan alat yang lebih baik dan lingkungan. Namun, high-end peran untuk komputer di non-domain memerlukan (setidaknya, untuk saat ini) suatu pertukaran yang lebih lengkap (bandwidth untuk percakapan) yang situasional dan tunduk pada pengawasan lengkap dekat (ada batas mempengaruhi seberapa jauh kita bisa pergi (membesarkan, kebutuhan untuk perilaku kerangka kerja)). Tersebut tidak bisa diisi oleh sistem yang telah ditetapkan di dunia sekarang ini. Dalam arti, komputer harus memiliki mandat yang sama seperti halnya kohort (metode ilmiah peer review) dalam disiplin. Jenis komputasi jatuh pada sisi yang lebih 'terbuka' dari pagar di mana pengetahuan ilmiah tidak dibungkus dalam jubah IP.
Pada jenis pertama pendekatan EUC dijelaskan di atas, tampaknya lebih mudah untuk mengajarkan pekerja pabrik, misalnya, bagaimana membaca cepat, menekan tombol, tarik tuas, dan log hasil daripada mengajari mereka proses manufaktur dan model matematika. Kecenderungan saat ini adalah komputasi untuk mensimulasikan konsol dengan memanggil yang sama, slider, tuas, dan switch, yang pengguna akhir diajarkan untuk digunakan. Untuk lebih mengurangi pelatihan pengguna akhir, konsol komputer semua mengandung komponen yang berbentuk, label, warna, dan fungsi sama. EUC pengembang berasumsi bahwa sekali pengguna akhir mengetahui apa dan bagaimana tuas tertentu bekerja, mereka dengan cepat akan mengidentifikasi ketika itu muncul dalam konsol baru. Ini berarti bahwa staf sekali belajar satu konsol, mereka akan mampu untuk mengoperasikan semua konsol. Memang masing-masing konsol akan memiliki komponen baru, tetapi pelatihan terbatas bagi mereka, bukan keseluruhan konsol. Pendekatan ini membutuhkan lebih dari sekedar tanggapan Pavlov sebagai isi konsol akan memiliki makna yang penggunaan dan kekuatan untuk domain komputasi tertentu. Artinya, mungkin ada pelatihan yang mengurangi waktu antara membaca sensor dan tindakan (seperti situasi untuk pilot pesawat komersial) Namun, makna di balik membaca akan mencakup pengaturan sensor lainnya serta seluruh konteks yang mungkin cukup terlibat.
(REZA HADIANSYAH/12103631/12.3A.24)

Tidak ada komentar: