Sabtu, 24 Desember 2011

Wirausaha Sebagai Solusi Terbaik


Sekarang masalah yang sedang dihadapi oleh Negara kita ini adalah banyaknya pengangguran dan kemiskinan. Oleh karena itu tak sedikit orang yang gelap mata sehingga nekat untuk berbuat kriminal seperti yang telah terjadi disekeliling kita. Namun tak sedikit pula orang yang telah mencoba untuk melamar pekarjaan baik dari lulusan SMA/SMK atau sederajat , D3, dan ataupun Sarjana. Mereka saling berlomba untuk mendapatkan pekerjaan untuk mencukupi kebutuhan mereka dan batas umurpun terkadang diberlakukan dibeberapa perusahaan, sehingga bagi lulusan SMA/SMK atau sederajat yang kelewat  batas(lebih dari 25 tahun) sulit baginya untuk mendapatkan pekarjaan. Tapi bukan berarti dengan mendapatkan ijazah  D3 dan Sarjana kita mudah mendapatkan pekerjaan, itu juga belum tentu. Nah, bila kita logika, setiap tahun , ada berapa jumlah lulusan baik dari SMA/SMK, atau sederajat dan D3 serta Sarjana…..??? Dan apakah mereka mendapatkan pekerajaan semuanya…??? Lalu, apakah seimbang juga dengan lapangan pekerjaan yang telah ada saat ini…???  Oleh karena itu, mari kita pikirkan bersama,,,,kita berfikir kreatif dan inovativ untuk mendapatkan SOLUSI yang terbaik untuk mengatasi semua permasalahan di atas.
Mungkin dengan mendirikan sebuah usaha merupakan pemikikran yang cukup bagus??? Ya,, dengan mendirikan sebuah usaha baru kita dapat mengatasi permasalahan tersebut walaupun sedikit demi sedikit. Dan berwirausaha itupun juga tidak harus langsung yang besar, usaha kecil-kecilan asalkan mampu mengelola dengan baik juga mampu menghasilkan kentungan yang sebanding. Setelah itu, barulah memulai dengan usaha yang lumayan besar sehingga dengan menjalankan usaha terebut kita mampu berfikir dan berfikir untuk mengembangkan serta menciptakan usaha yang baru. Dengan begitu kita juga turut membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran serta kemiskinan di Negara kita ini karena kita telah mendirikan lapangan pekerjaan.
Nah sekarang keuntunganya,,,,sebagai seorang wirausaha…??? Kita bukan lagi yang disuruh, tapi kita yang menyuruh sehingga kita pula yang menggaji bukan kita yang digaji. Mezkipun sakit kita tidak harus datang ketempat usaha kita. Sudah jelas bukan..?? tunggu apalagi sekali lagi mari kita berfikir kreatif dan inovatif mari mulai dengan mendirikan sebuah usaha baru dengan bekal baik materi, pengalaman serta modal yang ada,,,, untuk masa depan kita yang lebih baik dan juga untuk pembangunan serta kemajuan Negara kita …

(ARUM TRI SUKOYO /18112O47/12.1F.24)

Tidak ada komentar: