Leo Burnett lahir di St. Johns, Michigan tanggal 21 Oktober
1891 merupakan seorang pengusaha suskses di bidang advertising, meskipun Leo Burnett belajar jurnalisme di University of Michigan dan bahkan
bekerja setelah lulus sebagai reporter, ia menemukan bahwa itu dalam iklan di
mana uang itu dibuat. Jadi, dia berhenti adalah pekerjaan dan mulai bekerja
untuk Cadillac Kliring, bekerja sebagai editor. Dia kemudian naik jalan ke
puncak departemen periklanan, dan pada titik yang telah diatur pada pikirannya
pergi ke New York, di mana dolar iklan riil dibelanjakan. Leo Menciptakan
simbol ikonik seperti Amerika-produk bermerek, Leo Burnett bekerja lama dan
keras untuk mendorong gaya baru dari iklan - yang berfokus pada memberikan
pengakuan produk nasional lebih dari persuasi yang bertele-tele.
Usaha bisnis awal memungkinkan dia untuk membuatnya, tapi itu ciptaannyaa dari
Marlboro Man, Jolly Green Giant, dan Tony si Macan yang akan membuat yang kecil
barat pertengahan perusahaan menjadi salah satu yang terbesar paling banyak
dicari agen di dunia. Setelah memasuki Angkatan Laut selama enam bulan, ia
kemudian memutuskan untuk tetap di pertengahan-barat dan kemudian pindah
keluarganya ke Indianapolis, Indiana. Dia mulai kepala departemen periklanan
untuk sebuah perusahaan mobil baru, tetapi sebagai perusahaan meninggalkan
negara, dia ingin tinggal di daerah tersebut. Burnett kemudian memutuskan untuk
berangkat ke Chicago di mana ia mulai bekerja untuk Erwin Wassey dan tetap
selama lima tahun. Dia memiliki beberapa masalah mempekerjakan personil yang
paling dicari dan kreatif karena mereka semua menuju ke New York. Namun,
karyawan yang terpercaya dan setia mendorongnya untuk memulai perusahaan
periklanan sendiri.
Leo Burnett Company, Inc dibentuk, dan perusahaan mulai dengan produk kecil - apa pun yang mereka bisa kontrak. Dia terjebak dengan keyakinan gigih tentang bagaimana iklan harus berubah. Dia mampu membuat iklan yang berbeda dari orang lain; orang yang menarik perhatian konsumen, memikat mereka, dan membuat mereka memeriksa TKP. Perusahaan yang memproduksi produk Raksasa Jolly Hijau bahkan mengubah nama perusahaan mereka untuk Raksasa Hijau setelah keberhasilan Raksasa. Tagihan perusahaan Burnett tumbuh dari satu, menjadi lima, sepuluh, hampir 100 juta dolar dalam sepuluh tahun. Sekarang, perusahaannya membuat lebih dari delapan miliar dolar per tahun dalam penjualan di seluruh dunia. Pada tanggal 7 Juni 1971 dia meninggal dunia di Danau Zurich, Illinois, Amerika Serikat. (TRI DEWI ANDINIE/12099867/12.5A.14)
Referensi :
- http://en.wikipedia.org/wiki/Leo_Burnett
Leo Burnett Company, Inc dibentuk, dan perusahaan mulai dengan produk kecil - apa pun yang mereka bisa kontrak. Dia terjebak dengan keyakinan gigih tentang bagaimana iklan harus berubah. Dia mampu membuat iklan yang berbeda dari orang lain; orang yang menarik perhatian konsumen, memikat mereka, dan membuat mereka memeriksa TKP. Perusahaan yang memproduksi produk Raksasa Jolly Hijau bahkan mengubah nama perusahaan mereka untuk Raksasa Hijau setelah keberhasilan Raksasa. Tagihan perusahaan Burnett tumbuh dari satu, menjadi lima, sepuluh, hampir 100 juta dolar dalam sepuluh tahun. Sekarang, perusahaannya membuat lebih dari delapan miliar dolar per tahun dalam penjualan di seluruh dunia. Pada tanggal 7 Juni 1971 dia meninggal dunia di Danau Zurich, Illinois, Amerika Serikat. (TRI DEWI ANDINIE/12099867/12.5A.14)
Referensi :
- http://en.wikipedia.org/wiki/Leo_Burnett
Tidak ada komentar:
Posting Komentar