Jumat, 23 Desember 2011

Bagaimana Memulai Usaha dari NOL?

Dalam hidup ini tidak ada yang gampang dan instan,  semuanya butuh pengorbanan dan perjuangan. Sama halnya dengan sebuah ilustrasi berikut ini yang mungkin ada kaitannya dengan isi dari “ BAGAIMANA BERBISNIS DARI NOL”. Memulai bisnis dari nol sama halnya dengan seorang bayi yang baru lahir ke dunia ini. Dia butu perjuangannya, dari mulai dia di lahirkan, terus dia berusaha membuka matanya, tengkurap, merayap, hingga bisa dia berjalan dan bermain dengan keluarganya yang di cintainya. Semua yang di lakukan oleh si bayi tersebut butuh perjuangan dan kerja kerasnnya, baik itu yang di bantu keluarganya maupun tidak di bantu.

Begitu juga dengan memulai bisnis dari nol, semuanya butuh perjuangan, karena dari perjuangan kita sendiri kita bisa mendapatkan hasil yang kita kerjakan. Berikut ada beberapa tips  membangun bisnis dari nol ini bisa Anda gunakan:
1         Setiap kegagalan dalam  memulai berbisnis pasti membawa pada kesuksesan yang tertunda.
2              Tidak mengenal rasa malu dalam  membuka sebuah usaha
3                  Tidak malu bertanya kepada orang lain yang sudah sukses
4                   Mau belajar dari pengalaman orang lain
5                   Tegas dalam berkomitmen  dan tanpa ada rasa ragu – ragu
6                   Mengerti dalam membaca pasar
7                  Mulailah bisnismu dari hobby anda
Di balik semua itu yang terpenting adalah kita harus berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa,
karena Dialah yang berhak atas semua yang ada di dunia ini. Dan perlu di ingat dalam memulai berbisnis kita harus punya prinsip yaintu “ BERUSAHA DULU BARU BERPIKIR” karena jika kita sudah membuka usaha apapun masalah yang kita hadapi pasti ada jalan keluarnya. Tetapi jika kita berpikir dulu baru berusaha apapun yang kita lakukan dan rencanakan tidak akan tercapai. Dan bekerja keraslah dalam segala bentuk usaha kita, karena tidak ada satupun kerja keras yang tidak membuahkan hasil.
(BALASDAN MADU PAKPAHAN/12116305/12.1E.24)           

Tidak ada komentar: