Sabtu, 24 Desember 2011

Menghadapi Persaingan Usaha

Usaha dalam perkembangan tahun 2011 ini sangat ketat, dan perlu memikirkan suatu strategi agar usaha yang sedang jalankan tetap stabil. persaingan usaha secara sehat merupakan ritme yang profesional.
Dalam menghadapi persaingan usaha saat ini harus bisa menjalankan strategi usaha, agar tetap stabil dan tidak mengurangi pendapatan. Dalam topik ini saya ambil 4 strategi, berikut adalah Strateginya :

1. Update dalam harga pasar
Fungsinya adalah agar anda mengetahui harga penjualan yang pantas dan sesuai dengan standar harga saat ini dan tidak melonjak naik / turun (Stabil), karna banyak Costumer yang menginginkan harga yang stabil.

2. Memberikan pelayanan terbaik terhadap Costumer
Fungsi dalam point ini adalah agar Costumer selalu nyaman dan puas dalam penjualan yang anda
lakukan. alhasil penjualan akan semakin stabil dan bisa meningkat. perlu di ingat, dalam 
penjualan  sekarang ini mengenai pelayanan kurang di prioritaskan lebih cenderung output dan 
laba. karna tanpa disadari memberikan pelayanan yang terbaik terhadap costumer merupakan cara 
terbaik dalam menstabilkan penjualan terhadap custumer.

3. Melakukan Promosi
Fungsi dalam Promosi ini adalah agar Costumer selalu mengingat produk yang anda jual dan bentuk kualitasnya. karna banyak sekali produk pasaran sekarang yang melakukan promosi tetapi tidak memikirkan kualitas produknya, embel-embel hanya harga murah dan kualitas di nomor duakan. Fungsi lain dalam melakukan promosi itu adalah menambahnya Costumer baru yang belum mengenal produk yang anda jual.

4. Harga Murah
Mungkin dalam point ini anda akan memikirkan mengenai keuntungan yang kecil dan lama untuk berkembang. perlu anda ingat dalam point ini saya ingin menjelaskan bahwa yang anda pikirkan itu tidak mutlak benar. Banyak perusahaan lain dalam menjual tiap Item produknya murah tetapi kualitas tidak di imbangi. tetapi trik yang saya berikan ini sudah include dengan kualitas tetap sama trik yang saya berikan adalah sebagai berikut :
produk A dengan modal Rp.10.000,-/item dengan penjualan mengambil keuntungan 15% sehingga penjualannya adalah Rp.11.500,-/item sehingga keuntungan per-itemnya adalah Rp. 1.500,-. dalam satu hari penjualan mendapatkan 100 transaksi sehingga keuntungannya Rp.150.000,-/hari dan dikalikan dalam 1 bulan (30hari) mendapatkan keuntungan Rp.4.500.000,-.(BENJAMIN/12114155/12.1E)

Tidak ada komentar: