Jumat, 23 Desember 2011

Keterbatasan bukan alasan tidak berwirausaha



Keterbatasan bukan halangan untuk berkarya dan berwirausaha. Keterbatasan mampu menumbuhkan semangat yg lebih kuat untuk melakukan perubahan”.
            Semua orang memiliki keterbatasan yang biasa disadari, tetapi yang memiliki keterbatasan secara fisik bagi sebagian orang adalah sebuah bencana atau sesuatu yang hanya dilihat oleh sebelah mata, tetapi jangan lah berpikiran seperti itu, karena orang yang memiliki keterbatasan masih mempunyai semangat yang biasa dibilang orang normal kalah. Jika orang yang memiliki keterbatasan mempunyai semangat yang hebat berat orang itu memiliki sesuatu yang ditanamkan pikiran orang tersebut entah apa itu. Jangan lah malu tentang segala keterbatasan yang kalian miliki karena dengan keterbatasan bisa membangun sesuatu yang bisa dibilang  LUARRR BIIAASSSAAA..
            Lain halnya jika,kita di hadapkan dengan keterbatasan financial.”Seperti Kata pak Ais bilang beberapa waktu yang lalu”=> (“Mulailah berwirusaha dengan Hobby”).Dengan modal beberapa pun.karena itu hobby kita pasti akan berhasil, asal dijalankan dengan sepenuh hati,tekun dan sungguh – sungguh.
            Banyak program – program di televisi,yang mengajarkan kepada kita.Betapa pentingnya hidup ini,mengajarkan kita untuk berkreasi dan bisa menghargai atas syukur nikmat yang di berikan kepada kita. Seperti yang saya lihat acara di salah satu stasiun televisi yang mengangkat cerita tentang bapak – bapak tua yang harus di amputasi kaki sebelah kirinya dikarenakan sakit, bisa kitaambil contoh dari kisah itu bahwa seorang bapak – bapak yang sudah tua dan lumpuh terus bekerja keras demi menghidupi / menafkahi keluarganya, bapak itu bekerja sebagai tukang tambal ban dengan kaki palsunya untuk mengidupi keluarganya, bisa kita lihat bahwa semangat-lah nomor satu yang dimiliki oleh manusia, dank arena iya mempunya sesuatu yang ditanamkan di otaknya-lah makanya iya mau untuk melakukan pekerjaan itu. Ia tidak malu dengan segala keterbatasan yang ia miliki, ia justru malah semangat untuk hidup dan berterima kasih atas kehidupannya sekarang. Masih banyak kisah – kisah semangat para penderita keterbatasan yang patut kita tiru, karena dengan keterbatasan itu mereka bisa menjadi sukses seperti sekarang.


Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain.

Sekarang mari kita balikkan semua itu terhadap diri kita sendiri apakah keterbatasan itu membuat anda minder? Apakah kalian semua ingin mengetahui apakah yang di tanamkan di dalam pikirannya? Sesuatu yang membuat orang – orang tersebut begitu semangat untuk menjalankan hidupnya. Jawabannya adalah ada dalam diri sendiri kalian, bagaimana pemikiran anda membuat anda bersemangat, just be your self! .Ketahuailah dengan menjadi diri sendiri kita bisa mengembah ilmu yang sangat berguna, buatlah sesuatu pemikiran yang hanya ada dalam diri kalian sendiri dan yang menjadi jati diri anda sendiri, sesuatu hal yang bisa mebuat anda semangat dan yakin. Semangat ini di tujukan terhadap semua orang yang memiliki keterbatasan baik dalam fisik, finansial, dan semuanya.Tak ada manusia yang sempurna,saya ,anda,dan semuanya pasti memiliki sisi kekurangan.Yang penting kita harus mempunyai tujuan hidup.
membuat Ortu tersenyum bahagia di masa tuanya".
Kata – kata itu yang akan selalu saya pegang,untuk menjalani hidup ini selama ke-dua orang tua kita masih bersama dan mendo’akan kita.....

Bagaimana dengan_mu????...

{..Akankah sama atau tidak..?,itu pribadi..}
Entahlah.....,yang penting kita harus mempunyai tujuan hidup..dan tetap semangatt...



By_
IKHSAN MUSTOFA       (12115356)
12.1E.24

Tidak ada komentar: