Jumat, 23 Desember 2011

Memulai Usaha Baru


Untuk memulai usaha baru sangatlah sederhana, tidak perlu dana yang besar , dan waktu yang padat. Sebagian orang banyak yang berpikir membuka usaha baru itu susah,dan membutuhkan waktu dan biaya yang sangat besar,namun kalau kita benar – benar ingin membuka usaha sangat lah mudah. Dan menurut saya inilah cara- cara untuk memulai usaha baru :

  1. Lokasi usaha di rumah.
 Dengan berlokasi di rumah sudah mengurangi biaya untuk sewa tempat, ingat bahwa sewa/kontrak adalah biaya bukan investasi.
  1. Modal kecil.
Modal kecil inilah kata kuncinya, dengan modal kecil sudah bisa memulai usaha. Jadi tidak perlu menunggu sampai modal menggunung dulu baru mulai berusaha. Dengan modal kecil resiko yang yang ditanggungpun akan kecil pula, walaupun pendapatan atau hasil yang didapat tentu mengikuti. Masih ingat hukum investasi "no pain no gain" bukan? Walaupun demikian jangan berkecil hati dengan pendapatan yang kecil karena ini baru permulaan dan menjadi tantangan untuk meningkatkan pendapatan dari usaha.
  1. Pemasukan tiap hari.
 Untuk sebagai pemula, arus kas yang lancar akan memudahkan urusan dan menghitung rugi/laba, karena bila kita memberikan piutang maka akan dibutuhkan modal yang lebih besar untuk mencukupi modal kerja.Jangan memulai usaha bila tidak punya tabungan. Walaupun sedikit tetap harus punya tabungan untuk dana darurat hidup sehari-hari. Jangan masukkan semua dana anda menjadi modal memulai usaha, dengan alasan usaha anda belum tentu menghasilkan saat bulan-bulan pertama.
Inti nya untuk memulai usaha baru kita harus ada tekat dan niat yang benar – benar matang , tidak mudah putus asa dan tidak takut akan adanya kegagalan,karena kegagalan  adalah awal dari keberhasilan

Nama  : Dudih
Nim     :  18110806
Kelas   :  12.1f.24

Tidak ada komentar: