Jumat, 23 Desember 2011

manfaat wirausaha bagi karyawan

MANFAAT WIRAUSAHA BAGI KARYAWAN
Disiplin ilmu kewirausahaan dalam perkembangannya mengalami perkembangan yang cepat diberbagai bidang Kewirausahaan merupakan ilmu yang memiliki obyek kemampuan menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda (Zimmerer, and Scarborough (1998).
kehidupan sebagai karyawan di suatu perusahaan tidak selamanya berjalan seperti yang kita inginkan ,perusahaan bisa bangkrut ataupun malakukan PHK terhadap karyawanya,adakalanya seseorang juga bosan menjadi karyawan karena meraka berpikir malas untuk di atur maupun mengikuti peratura dari perusahaan,berbeda jika menjadi bisnisman,asalkan dia sudah mempunyai sistem,dia bisa bekerja sesuai dengan kondisi,hal ini bisa menjadi pertimbagan mengapa kita memilih untuk berwirausaha,selain hal tersebut kenaikan gaji seorang karyawan juga hanya beberapa persen dari gaji awal,berbeda dengan kita menjadi wirausaha kita dapat memperoleh keuntungan finansial yang signifikan,tentunya sesuai dengan usaha dan perjuangan kita. Dalam bidang tertentu seperti produksi, perdagangan dan jasa, kewirausahaan dijadikan kompetensi inti dalam meningkatkan kemampuan bersaing, perubahan, inovasi, pertumbuhan dan daya tahan usaha, perusahaaan. Kewirausahaan dapat digunakan untuk kiat bisnis jangka pendek dan jangka panjang sebagai kiat perubahan taraf hidup .sedangkan manfaat dari wirausaha yang dapat kita peroleh antara lain yaitu;
Memanfaatkan potensi dan melakukan perubahan, Banyak wirausaha melakukan pekerjaan atau melakukan bisnis karena melihat kesempatan yang ada sekarang maupun prospek dimasa depan.seorang wirausaha juga harus pandai membaca kesempatan,
Kesempatan yang yang cukup tinggi, perubahan kehidupan yang sangat cepat mendorong banyak wirausaha men­coba melakukan bisnis untuk sekedar mengukur kemampuan diri sendiri, tuntutan kehidupan dan kesempatan melakukan perubah­an yaitu perubahan gaya hidup dan cara pandang terhdap kesempatan untuk kehidupan mendatang.
Memperoleh manfaat finansial tanpa batas.Walaupun keuntungan finansial kadangkala bukan motivasi utama melakukan kegiatan usaha, namun tidak dapat di pungkiri bahwa keuntungan finansial menjadi faktor penting guna kelangsungan hidup usaha dan pertumbuhan.Adakalanya pada suatu waktu keuntungan wirausaha sangat tinggi di atas rata-rata keuntungan jenis usaha yang sama (rata-rata In­dustri). Dengan risiko usaha yang harus ditanggung sendiri, wi­rausaha dalam melakukan kegiatan usaha dengan perencanaan, implementasi yang cukup hati-hati.
Berkontribusi kepada masyarakat dan mendapatkan pengakuan atas usaha.Wirausaha merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan komunitas masyarakat.
Wirausaha pada umumnya memiliki keinginan untuk dihormati, dianggap sebagai bagian dari kehidupan ma­syarakat setempat. Pada masa sekarang dan mendatang kewajiban wirausaha tidak bisa di lepaskan dari perilaku etis serta tanggung­jawab sosial kemasyarakatan sebagai bagian dari kehidupan bis­nisnya.seorang wirausaha juga lebih di segani oleh masyarakat sekitar lingkunganya karena dia dapat menyediakan lapangan kerja bagi warga sekitar.
Nama : Umi fadhilah
Kelas :12.1E.24
Nim :12119285

Tidak ada komentar: