Jumat, 23 Desember 2011

Wirausaha sebagai Solusi Terbaik

Di era menuju globalisasi sekarang ini, semakin menyempitnya lapangan pekerjaan terutama di kota-kota besar, tak kalah daerah karawang dan sekitarnya. Persaingan semakin ketat untuk memperoleh pekerjaan yang layak dan bagus. Walaupun memiliki title sarjana sekalipun tidak menjadi jaminan mudah untuk mendapatkan pekerjaan.
Persaingan bukan lagi hanya dengan orang-orang pribumi namun  orang pendatang sudah mulai berlalu lalang di negeri ini, dengan begitu persaingan semakin sengit.
Apalagi yang bisa kita harapkan kalau keadaan sudah seperti ini, keadaan sudah tidak memungkinkan lagi dan yang bisa diharapkan adalah kemampuan diri kita sendiri  menegmbangkan kemampuan diri untuk menjadi seorang kreatif dan inovatif yaitu dengan menjadi seorang wirausaha.
Seorang wirausaha yang memiliki kreativitas dan keahlian yang baik akan memberikan banyak manfaat pada diri sendiri dan orang lain. Salah satunya dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi orang lain yang membutuhkan. Wirausaha merupakan solusi terbaik dalam menghadapi persaingan dalam mencari lapangan pekerjaan sekarang ini. Maka dari itu mulailah belajar berwirausaha dari sekarang, belajar menaklukan dunia untuk kita dan jangan ditaklukan oleh dunia, seperti ada kalimat “uanglah yang seharusnya bekerja untuk kita dan bukan kita yang dipekerjakan uang”. (Siti Marlena/12099820/12.5A.14)

Tidak ada komentar: