Jumat, 23 Desember 2011

Profil Wirausaha Sukses: "Lakshmi Narayan Mittal"

Lakshmi Narayan Mittal (लक्ष्मी मित्तल; lahir 15 Juni 1950) adalah seorang Indian baja raja . Dia adalah ketua dan CEO dari ArcelorMittal , perusahaan pembuatan baja terbesar di dunia. Mittal adalah orang terkaya di India , di Asia dan Inggris , dan kedua di Eropa dan saat ini para individu terkaya keenam di dunia dengan kekayaan pribadi sebesar US $ 31100000000. Dia adalah ke-44 "orang yang paling kuat" dari 68 orang yang disebutkan dalam Forbes daftar Rakyat Paling Berpengaruh. Pernikahan putrinya Vanisha Mittal adalah yang paling mahal dalam sejarah dunia.
Mittal adalah seorang direktur independen dari Goldman Sachs , anggota Direksi Goldman Sachs Media / Film Group IP, anggota Dewan Direksi Pertahanan Aeronautika Eropa dan Perusahaan Ruang,  Asosiasi Baja Dunia, Dewan Penanaman Modal Asing di Kazakhstan, Investasi Dewan Internasional di Afrika Selatan, Dewan Investor 'kepada Kabinet Menteri Ukraina, Forum Ekonomi Dunia Bisnis Internasional Dewan, Komite Eksekutif Baja Dunia Asosiasi, Internasional Presiden Dewan Penasehat Mozambik dan Besi Internasional dan Eksekutif Baja Institute Komite.
Lakshmi Narayan Mittal alias Lakshmi Niwas Mittal dilahirkan dalam sebuah Marwari bisnis keluarga di distrik Churu Rajasthan, India. Keluarganya pindah dari (Rajashtan) Sadulpur, Rajasthan ke Calcutta di Bengal Barat. Dia lulus dari St Sekolah Xavier, Calcutta dengan gelar Bachelor of Commerce dalam bisnis dan akuntansi dengan gelar kelas pertama. Ia memiliki dua saudara kandung (saudara) bernama Pramod Mittal dan Vinod Mittal. 

Mittal memulai karirnya bekerja di bisnis baja keluarga di India pembuatan, dan pada tahun 1976, saat keluarga itu mendirikan bisnis baja sendiri, ia berangkat untuk mendirikan sebuah divisi internasional, dimulai dengan membeli dari pabrik kumuh di Indonesia . Tak lama kemudian ia menikah Usha, putri seorang rentenir dengan baik-untuk-melakukan. Pada tahun 1976, karena perbedaan dengan, ibu ayah dan saudara-saudara, bercabang pada Kelompok LNM, dan ia telah bertanggung jawab untuk pengembangan bisnis yang pernah sejak. Mittal Steel adalah produsen baja global yang beroperasi di 14 negara.
 
Mittal mempelopori pengembangan terpadu mini-pabrik dan penggunaan besi berkurang langsung atau "DRI" sebagai pengganti memo untuk pembuatan baja dan memimpin proses konsolidasi industri baja global. Mittal Steel adalah perusahaan baja terbesar di dunia, dengan pengiriman 50 juta ton baja dan keuntungan lebih dari $ 22 miliar pada tahun 2004. (Yopi Trianda/12099809/12.5A.14)


Tidak ada komentar: