Selasa, 20 Desember 2011

WIRAUSAHA BARU


MEMULAI WIRAUSAHA BARU


Memanfaatkan peluang yang ada. Seperti kata Pepatah di setiap kesulitan dan rintangan disitu ada kemudahan, ada peluang emas, bagi mereka yang jeli dan tidak mudah menyerah. Sebenarnya ada banyak peluang  untuk memulai sebuah usaha baru, dengan mempunyai kemampuan  untuk membaca dan memanfaatkan kondisi yang ada di sekitar anda, Anda sudah bisa memulai untuk berwirausaha.
Mempunyai mimipi dan berimajinasi yang akhirnya memunculkan ide/gagasan untuk memulai sebuah usaha, dengan terciptannya ide usaha, dan menilik-nilik ide usaha yang memang layak untuk di kembangkan serta mengajak partner/relasi bisnis yang dapat bekerjasama untuk memulai rintisan wirausaha baru.
Gunakan dan kembangkan bakat yang ada dalam diri anda, Temukan bakat  anda. Apakah anda seorang penulis hebat, pelukis handal, atau seorang entrepreneur. Kumpulkan kemampuan anda untuk di tuangkan dalam sebuah proposal kecil untuk disampaikan kepada rekan, teman atau keluarga yang telah berhasil secara ekonomi. 
Walaupun mungkin usaha yang anda rintis masih tergolong usaha kecil-kecilan, Karena menurut saya sebuah usaha itu di mulai dari hobby dan dari skala yang paling kecil, seperti kata pepatah “Sedikit-sedikit akan menjadi bukit”. saat usaha anda berkembang maka anda sudah menyiapkan segala sesuatunya seperti menambah modal, menambah sumber daya yang lain, menambah pengetahuan anda dll.
Serta kemudian dapat di tunjang kualitas Manajemen keuangan yang baik dan berkualitas, setiap aktivitas perencanaan, pengelolaan,dan pengendalian yang berhubungan dengan perolehan, pendanaan dan pengelolaan Aktiva (Harta = Utang + Modal) yang terperinci (efektif dan efisien) , maka akan baik juga untuk kelancaran  bisnis kedepannya dengan rencana-rencana yang sudah disiapkan untuk memajukan bisnis selanjutnya. Dan jangan pernah berharap bisnis yang anda jalankan akan langsung besar dengan sendirinya.
Berkembangnya wirasusaha di berbagai bidang mampu meringankan beban pemerintah mengatasi pengangguran. Untuk itu tetap focus, kreatif, mempunyai keberanian, semangat dan jangan mudah menyerah untuk memulai dan mengembangkan rintisan wirausaha baru anda.




NAMA   : N. IIS NUR AL ISTIQOMAH
NIM     : 12113912
KELAS   : 12.1E.24
TUGAS “ ENTREPRENEURSHIP “

Tidak ada komentar: