Sabtu, 17 Desember 2011

Memulai Usaha Baru


Banyak orang yang bermimpi untuk memiliki usaha yang sukses dan berkembang. Berkembang bukan berarti berkembang pada saat sekarang aja tetapi berkembang dari sekarang sampai seterusnya. Nah saya punya cara bagaimana cita – cita itu bisa terwujud. Adapun cara yang tidak ada salahnya bila kita coba, diantaranya :
Tentukan bidang usaha yang ingin kita geluti Dalam menentukan suatu usaha yang ingin kita jalankan ada baiknya jika kita sesuaikan dengan hobby, biaya dan juga kemauan. Dalam hal biaya baiknya kita mulai dulu dari uang pribadi kita masing – masing ataupun kita bisa mencari patner usaha. Kita juga harus berani menjalani usaha yang beda dan unik,so... kita harus melakukan survey denagn tujuan mencari tahu apa yang konsumen butuhkan..! Tak jarang pula pertanyaan yang satu ini muncul di hati kita masing “ apa usahaku ini bisa berkembang ? “ bila kita yakin dan bersungguh – sungguh berarti pertanyaan diatas sudah terjawab “ bisa “ . Bila kita sudah menetukan usaha yang ingin kita jalankan baru kita menyusun strategi usaha kita, diantaranya :
a. Tujuan usaha. Dalam suatu usaha tujuan itu sangat penting karena dengan adanya suatu tujuan maka kita tahu apa yang harus kita lakukan. Mungkin selama ini kita hanya memikirkan masalah untung usaha kita,akan tetapi ini akan sulit kita capai jika kita tidak memikirkan mamfaat usaha kita terhadap konsumen. Oleh karena itu kita harus membuat konsumen nyaman kepada kita dan untung usaha kita akan mulai terasa, OK....
b. Target usaha. Dalam menentukan target usaha tidak perlu pusing, yang pertama kita tidak usah menentukan terget usaha kita akan tetapi kita jalankan dulu usaha kita, baru kita tahu siapa sebenarnya target usaha kita. Dalam hal ini kita juga harus menanamakan kalimat berikut ini “ harus berani rugi “. Ketika kita sudah tahu siapa target usaha kita, baru kita mulai mengembangkan usaha kita, baik dari segi produksi, pemasaran dan lain – lain.
c. Kerja keras. Pemilik usaha juga harus berusaha dan bersedia meluangkan waktunya untuk mengembangkan usahanya.
d. Berani tampil percaya diri. Rasa Percaya diri harus selalu ada dalam jiwa pemilik usaha. Percaya diri itu diutamakan dalam mempromosikan usaha kita kepada orang – orang .
(Windo Malau/12099879/12.5A.14)

Tidak ada komentar: