Sabtu, 17 Desember 2011

Strategi Memulai Usaha


Luar biasa jika anda bisa membuka usaha baru dan bisa menarik pelanggan, sehingga bisa menjamin aliran pendapatan yang konstan. Namun, tidak ada yang tiba tiba terjadi begitu saja.
Pertumbuhan bisnis menumbuhkan setiap perencaan dan pemasaran yang matang. Berikut adalah sepuluh stratgi untuk membantu anda menarik lebih banyak pelanggan. Dan, hal terbaiknya : Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk hal ini.
1. Menjadi contoh bagaimana menjalankan produk atau layanan dengan efektif.
Misalnya, anda menjual produk kecantikan, pastikan kulit anda kulit anda cocok dengan produk tersebut. Jika orang melihat bagaimana melihat hasil produk anda, maka mereka pasti ingin membelinya. Be A Model untuk usaha baru anda.
2. Berusaha untuk melayani, bukan hanya ingin menjual
What comes around goes around! Membantu orang lain untuk tumbuh bersama dengan cara apapun dapat membantu usaha baru anda untuk turut jauh berkembang.
3. Menambahkan nilai oleh jaringan setiap saat
Bawalah kartu nama anda kemanapun anda pergi. Buatlah networking pada setiap kesempatan. Ketika seseorang menanyakan apa yang anda lakukan, maka segeralah memberikan kartu nama anda.
4. Menjual manfaat, bukan fitur
Tidak seorangpun ingin membeli fitur lagi. Untuk apa sesorang membeli fitur?? Banyak orang membenci asuransi, jadi mengapa begitu banyak dijual? Apa yang dinerikan asuransi untuk anda? Jadi, ketahui manfaat dari usaha baru anda.
5. Menambah nilai kepada pelanggan potensial
Orang akan mengapresiasi ketika mereka merasa yakin bahwa anda memenuhi kebutuhan bisnis mereka dan anda mampu memberikan ide-ide kreatif yang akan membantu mereka untuk mewujudkan atai bahkan mengembangkan visi dan tujuan mereka.
6. Follow up berkelajutan
Rahasia untuk menjaga pelanggan anda saat ini adalah membuat ketertarikan. Berikan nilai tambah kepada pelanggan dengan membuat mereka yakin jika mereka telah memilih produk atau layanan yang terbaik. Biarlah mereka tahu bahwa usaha baru anda berdasarkan hati, kesuksesan mereka adalah keberhasilan anda. Tunjukkan bahwa anda peduli!!.
7. Ajak pelanggan anda dalam penelitian dan pengembangan
Ini adalah nilai lebih mengapa pelanggan memilih produk anda. Informasi ini akan berguna untuk meningkatkan pemasaran dan memperbaiki nilai proposisi.
8. Meningkatkan kemampuan komunikasi dan menjadi pendengar yang aktif
Luangkan waktu untuk mendengarkan klien, prospek, dan mitra bisnis. Dengarkan hati-hati. Jangan biarkan pikiran anda berkelana selama proses mendengar. Jangan membuat asumsi. Luangkan waktu mengetahui motif, emosi, dan maslah mereka. Jika anda dapat berhubungan dengan baik, maka mereka akan selalu mendukung usaha baru anda.
9. Belajar dari orang-orang yang secara alami menarik
Ada orang yang menarik, ada yang tidak. Habiskan waktu dengan mereka, tirulah mereka, dan mintalah bantuan mereka. Mereka akan dengan senang hati memberitahukan cara kerjanya. Anda hanya perlu bersiap untuk mengubah asumsi, pemikiran, tindakan, dan perilaku.
10. Memperkuat Keuangan pribadi anda, sehingga anda tidak perlu uang lagi
Bila anda merasa finansial anda dalam kondisi aman, anda akan menjadi magnet kuat untuk menarik usaha baru, karena anda sudah tidak terlalu membutuhkannya lagi. (Muhamad Suud/12099850/12.5A.14)

Tidak ada komentar: