Sabtu, 17 Desember 2011

Membuka Usaha Baru

Membuka Usaha Baru

Dalam perjalan hidup seorang makhluk ciptaan tuhan pasti akan merasa keboringan dalam pekerjaannya, ada yang melampiaskannya dengan bermain permainan yang disuainya, ada juga yang mencoba mencari tantangan baru dengan berwirausaha atau membuka bisnis. Hal inilah yang akan coba saya tawarkan ketada semua teman yang membaca. Tidaklah sulit untuk mencoba membuka usaha baru. Asalkan kita mempunyai niat dan kemauan yang besar untuk melakukannya, ada beberapa tips yang saya kira cocok untuk memulai usaha baru dalam menghilangkan kebosanan kita dalam beraktifitas maupun pekerjaan kita.

Tips Trik membuka usaha baru:

1. Melihat

Dalam proses kita menentukan usaha dan pasar mana yang akan kita pilih, kita dapat mengambil referensi dari berbagai tokoh yang sudah sukses lebih dulu dalam berusaha. Dengan kita mellihat bagaimana proses keseharian orang yang kita anggap sukses tadi baik itu dalam produksinya ataupun cara dalam manajemen bisnisnya akan memberikan kita motivasi dan gagasan untuk menentukan usaha apa yang akan kita buat.

2. Meniru

Dari yang kita perhatikan dan lihat diatas, maka tirulah mereka, tirulah kebiasaan mereka. Kita bisa menodifikasi apa yang telah dikerjakan/buat oleh mereka. Hal ini yang akan dapat memberikan kesan yang baik untuk bisnis kita.

3. Menambahkan

Nah setelah kita meniru mereka. Maka perlu bagi kita untuk menambahkan beberapa point yang menurut kita bisa menghasilkan nilai plus bagi usaha kita. Misal: harga lebih murah, tempat lebih menyenangkan, sarana ddan service pendukung lebih lengkap, atau apa saja yang memberikan nilai lebih dibandingkan pesaing kita.

Mudah dan sederhana kan, anda pasti tidak perlu susah payah berfikir rumit, cukup MELIHAT, MENIRU dan MENAMBAHKAN dan satu yang lebih penting yaitu MELAKUKANNYA dari SEKARANG. Salam SUKSES.. dan Salam Lestari untuk bumi kita.

Nama : Hasbi Mauldahaq

NIM : 12099851

Kelas : 12.5A

Kampus : BSI Karawang

Tidak ada komentar: