Jumat, 16 Desember 2011

MANAJEMEN WIRAUSAHA

Kemampuan merumuskan tujuan hidup dan mengelola usaha Seorang yang akan melakukan kegiatan usaha wirausaha akan melakukan pemikiran, studi dan merumuskan untuk tujuan apa melakukan kegiatan usaha, “what is our bussiness”. Kemampuan merumuskan tujuan akan memberikan jalan dan pedoman dalam melakukan kegiatan usaha. Kemampuan merumuskan tujuan hidup sangat ditentukan oleh kondisi obyektif seorang wirausaha yang dipengaruhi oleh kondisi internal seperti keluarga, pendidik an, pengalaman dan kondisi ekternal seperti lingkungan umum, ekonomi, industri.

1. Kemampuan memotivasi diri

Kemampuan memotivasi diri dalam menumbuhkan tekad, sema ngat dalam melakukan kegiatan usaha. Kemampuan memotivasi diri sangat ditentukan oleh locus of control dalam diri wirausaha Kemampuan memotivasi diri bisa berasal dari dalam diri sendiri (internal locus of control)

2. Kemampuan berinisiatif.

Kemampuan berinisiatif adalah mengerjakan sesuatu yang baik tanpa menunggu perintah orang lain

3. Kemampuan membentuk modal (capital)

Kemapuan membentuk modal sangat menentukan kelancaran dalam memulai usaha.

4. Kemampuan mengatur waktu (time management skill).

Melakukan kegiatan usaha baik menghasilkan barang maupun jasa, berkarir dalam organisasi membutuhkan ketekunan, keteliti an dan juga keseriusan yang juga berhubungan langsung dengan

5. Kemampuan mental yang dilandasi agama

Ada kalanya kesuksesan seorang wirausaha membutuhkan waktu yang cukup lama. Perjalankan kesuksesan wirausaha adakala nya mengalami siklus naik-turun. Pada saat kehidupan wirausaha pada kondisi sulit kekuatan mental yang dilandasi keyakinan dan agama sangat diperlukan guna menghadapi tekanan kesulitan.

NAMA:ABUDIN/NIM:18113414/KELAS:12.1F.24

Tidak ada komentar: