Senin, 12 Desember 2011

Rehat Sejenak Yuuk...

Dalam kesibukan kita sehari-hari, kita seringkali lupa akan tujuan hakiki hidup ini. Hidup ini untuk apa dan untuk siapa? Agaknya pertanyaan ini yang sering kita lupakan. Maka tidak heran, ketika kita mendengar berita korupsi yang sudah menjadi bukan saja seolah menjadi 'budaya' tapi juga sudah menjadi 'trend'. Kalau tidak korupsi, maka hidup ini ketinggalan zaman.

Bahkan, dalam dunia mahasiswa, dunia per'contekan' juga menjadi 'trend' dan hal yang lumrah dan biasa yang apabila tidak dilakukan serasa ada yang kurang gitu. Itulah makanya kita perlu sejenak merenung dalam rangka mengkilas balik untuk apa sesungguhnya tujuan kita hidup di dunia ini.

Kita hidup di dunia bertujuan untuk mengabdi hanya kepada Allah SWT. Sebagaimana firman Allah "wamaa kholaqtul jinna wal insa illa liya'buduun". Sesungguhnya, apabila manusia sangat menyadari tujuan hidupnya, maka pasti tidak akan begitu mudah terjerumus ke dalam jurang larangan Allah. Ketika dia lupa, maka dia akan segera meminta ampun kepada Allah dan tidak akan mengulanginya lagi.

Bukan malah ingin selalu mengulangi kesalahan yang sudah pernah diperbuat. Yuuk...diakhir tahun ini kita introspeksi diri. Mudah-mudahan tahun depan Allah mengabulkan hajat-hajat kita semua. Amiin.

Tidak ada komentar: