TUJUAN
MANAJEMEN SDM DIPERUSAHAAN
Manajemen sumber daya manusia, disingkat MSDM, adalah suatu ilmu atau cara bagaimana mengatur hubungan dan peranan sumber daya (tenaga kerja) yang dimiliki oleh individu secara efisien dan efektif serta dapat digunakan secara maksimal sehingga tercapai tujuan (goal) bersama perusahaan, karyawan dan masyarakat menjadi maksimal MSDM didasari pada suatu konsep bahwa setiap karyawan adalah manusia - bukan mesin - dan bukan semata menjadi sumber daya bisnis Kajian MSDM menggabungkan beberapa bidang ilmu seperti psikologi, sosiologi, dll.
Unsur MSDM adalah manusia.
Manajemen sumber daya manusia juga menyangkut desain dan
implementasi sistem perencanaan, penyusunan karyawan, pengembangan karyawan,
pengelolaan karier, evaluasi kinerja, kompensasi karyawan dan hubungan
ketenagakerjaan yang baik.Manajemen sumber daya manusia melibatkan semua keputusan dan praktik manajemen yang memengaruhi secara langsung sumber daya manusianya.
B.Tujuan Manajemen SDM
Tujuan manajemen sumber daya manusia mengacu
pada tanggung jawab dan kebutuhan untuk mencapai kinerja manajemen sumber daya
perusahaan manusia perlu dilakukan.
Manajemen Sumber Daya Manusia untuk mempertimbangkan tujuan organisasi,
tetapi juga mempertimbangkan pengembangan pribadi karyawan, menekankan pada
saat yang sama untuk mencapai tujuan organisasi untuk mencapai pembangunan yang
komprehensif individu.
Manusia
tujuan pengelolaan sumber daya, termasuk tujuan dan tugas dari semua manajer
dalam tujuan pengelolaan sumber daya manusia dan tugas dari departemen sumber
daya manusia khusus. Jelas keduanya
berbeda, tujuan dan tugas dari departemen sumber daya manusia yang profesional
tidak selalu semua manajer, tujuan manajemen sumber daya manusia dan tugas,
tapi milik komitmen dari semua manajer dari manajemen sumber tujuan dan tugas
manusia, adalah sumber daya manusia umumnya profesional tujuan departemen dan
tugas harus diselesaikan.
Khusus
manajemen sumber daya manusia atau non-manajemen sumber daya manusia, tujuan
manajemen sumber daya manusia dan tugas, termasuk tiga aspek berikut:
(1)
untuk memastikan bahwa permintaan untuk sumber daya manusia untuk menerima
kepuasan maksimal;
(2)
untuk memaksimalkan pengembangan dan manajemen baik di dalam dan di luar sumber
daya manusia, organisasi, mempromosikan kelanjutan pengembangan organisasi;
Pemeliharaan dan insentif dalam organisasi
sumber daya manusia potensi untuk dimaksimalkan, karena peningkatan modal
manusia dan ekspansi.
Namun,
departemen profesional manajemen sumber daya manusia, melalui perencanaan yang
rasional dan rekrutmen, pembentukan negara berkualitas tinggi, tinggi dan
sangat tim bersatu, desain kompensasi dan manajemen kinerja dan evaluasi,
menciptakan motivasi diri menahan diri dan promosi mekanisme bakat luar biasa untuk
memberikan perlindungan bagi pertumbuhan perusahaan dan operasi yang efisien.
Manajemen sumber daya manusia jasa manajemen
sumber daya manusia dalam tujuan keseluruhan perusahaan strategis, serangkaian
aspek manajemen kompleks. Isi utama dari
manajemen sumber daya manusia meliputi aspek-aspek berikut.
A. Strategis sumber daya manusia berencana untuk
beradaptasi dengan perubahan dalam lingkungan internal dan eksternal, sesuai
dengan perkembangan sumber daya perusahaan manusia dan manajemen strategi
pembangunan secara keseluruhan perusahaan dan memperhitungkan penuh harapan
karyawan dan mengembangkan program perencanaan jangka panjang. Strategis perencanaan sumber daya manusia
adalah panduan penting untuk perusahaan pengembangan sumber daya manusia dan
manajemen kegiatan merupakan bagian penting dari strategi pengembangan usaha,
pelaksanaan perlindungan yang efektif dalam strategi pengembangan usaha.
Dua.
Pengelolaan bisnis sumber daya manusia analisis pekerjaan dan evaluasi
pekerjaan adalah pekerjaan dasar dari manajemen sumber daya perusahaan manusia. Pasang analisis karakteristik dan persyaratan
representasi dari semua pekerjaan di perusahaan untuk mendefinisikan dan
menjelaskan hasil analisis jabatan adalah pembentukan setiap pekerjaan,
deskripsi pekerjaan, persyaratan kualifikasi, spesifikasi pekerjaan pelayanan;
pekerjaan pekerjaan evaluasi perusahaan relatif nilai untuk menilai dan menilai
hasil evaluasi pekerjaan adalah pembentukan sistem upah dari perusahaan
pekerjaan yang berbeda. Analisis
pekerjaan dan evaluasi pekerjaan sebagai spesifikasi produk dan harga produk,
sehingga karyawan jelas bekerja "," jelas mengambil uang.
3. Bisnis inti dari manajemen sumber daya
manusia termasuk rekrutmen, pelatihan, manajemen penilaian kinerja,
kompensasi. Rekrutmen adalah link
pertama dari bisnis inti manajemen sumber daya manusia, adalah
perusahaan-perusahaan untuk terus menarik sumber daya manusia dari luar
organisasi, dapat memastikan aliran terorganisir kebutuhan sumber daya manusia,
pelatihan merupakan cara penting dari pengembangan sumber daya manusia, yang
mencakup staf pengetahuan, keterampilan, dan psikologis kualitas semua aspek
pelatihan, itu adalah jaminan penting bagi perusahaan untuk meningkatkan
kualitas staf; penilaian kinerja mengacu pada penggunaan metode ilmiah dan
standar bagi staf untuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan, evaluasi yang
komprehensif dari kualitas, efisiensi dan pola perilaku karyawan sesuai
membayar insentif, yang insentif atau penyesuaian pekerjaan, personil promosi,
penilaian kinerja merupakan fondasi penting untuk pelaksanaan insentif
karyawan, manajemen kompensasi merupakan aspek yang sangat penting dari
manajemen sumber daya perusahaan manusia, yang meliputi sistem gaji dan desain
struktur, staf perhitungan remunerasi dan tingkat penyesuaian, pembayaran gaji,
itu merupakan cara penting untuk pelaksanaan staf insentif material.
4. Sumber daya manusia manajemen perusahaan
untuk bekerja untuk Manajemen Sumber Daya Manusia juga mencakup beberapa urusan
sehari-hari lainnya dari konten bisnis, seperti statistik personel, kesehatan
karyawan dan manajemen keselamatan, kehadiran personil, personil manajemen
arsip, manajemen staf kontrak.
Eka
permatasari/121A14/12121317
Tidak ada komentar:
Posting Komentar