Selasa, 17 April 2012

Bagaimana Mengubah Impian dari Irasional menjadi Rasional..

  • Ada enam langkah yang praktis pasti dalam metode untuk  meraih impian itu menjadi kenyataan,
    1. Dengan cara menetapkan dalam pikiran Adna berapa jumlah yang Anda inginkan, tak cukup hanya mengatakan bahwa Anda menginginkan uang yang sangat banyak , tetapi harus memastikan berapa jumlahnya dengan memaparkan sebuah alasan psikologis yang mendasari pentingnya memastikan sesuatu.
    2. Menetapkan dengan pasti usaha dan pengorbanan apa yang harus Anda lakukan, Usaha dan kerja keras adalah faktor penting , bukan hanya penetapan tujuan tanpa usaha .
    3. Tetapkan tujuan jangka waktu kapan Anda ingin mendapatkan uang sebesar target Anda. Mungkin tahun pertama ....sekian dan tahun ke-2 ...sekian, sehingga lebih jelaslah management yang harus dilakukan seiring perkembangan tahun pertama , ke-2 dst.,
    4. Dengan menyusun sebuah rencana pasti untuk mewujudkan keinginan Anda itu, entah Anda siap atau tidak, segeralah action untuk menindaklanjuti rencana tersebut.
    5. Tidak kalah penting Anda harus menulis sebuah pernyataan yang singkat dan jelas tentang jumlah uang yang Anda inginkan, sebutkan pula tenggat waktu pencapaiannya, sebutkan pula upaya apa yang akan Anda tempuh untuk memperoleh uang itu , dan jelaskan rencana yang akan Anda wujudkan untuk mengumpulkan kekayaan tersebut.
    6. Kemudian langkah terakhir yaitu bacalah keras keras pernyataan itu dua kali sehari, sekali pada malam hari menjelang Anda istirahat dan sekali pada pagi hari setelah Anda terbangun. Penting untuk dilakukan pada saat Anda membacanya, bayangkan dan rasakan bahwa Anda sudah memiliki uang itu.
  • Mungkin Anda akan mengeluh karena merasa mustahil anda bisa membayangkan sudah memiliki uang tersebut tanpa benar benar memilikinya. Dalam hal ini, hasrat keinginan yang berkobar kobar akan membantu Anda , jika Anda sungguh sungguh menginginkan uang tersebut dan mengubahnya menjadi sebuah obsesi. 

    Dan menurut saya sendiri hal yang harus kita lakukan untuk membuat impian menjadi rasional / menjadi kenyataan yaitu dengan cara mencoba menulis target atau impian kita tersebut di dalam kertas lakukanlah itu terus dengan usaha kita sendiri apabila kita menemukan kegagalan itu merupakan suatu pelajaran buat kita untuk menjadi lebih baik. Semakin banyak kita berusaha semakin banyak kita menemukan kemajuan dari kegagalan itu sendiri. Dan yakinlah lama-lama impian kita akan menjadi kenyataan. Dan itu kita harus percaya bahwa itu akan terjadi (MELIANA PATRESIA / 11100810 / 11.4A.24)

    Sumber: http://id.shvoong.com/business-management/human-resources/2222597-langkah-pasti-mengubah-keinginan-menjadi/#ixzz1sIfxX4hn

    Tidak ada komentar: