Selasa, 20 Desember 2011

Wirausaha Sebagai Solusi Terbaik


Masalah Indonesia sekarang-sekarang  ini  adalah kemiskinan dan penganguran , banyaknya penganguran,karna kurangnya lapangan kerja yang tersedia.Wirausaha adalah solusi yang terbaik untuk mengatasi hal ini. Dengan bertindak kreatif,enovatif,berani bertindak mengambil  resiko. Sifat-sifat ini yang  harusnya di miliki generasi muda.bukannya mengandal kan ijasah tanpa kemampuan, berharap dan menantikan bekerja di perusahaan atau intasi, sebagai karyawan,tampa ada kepastian.
Persaingan mendapatkan kerja sangat ketat, banyaknya sarjana. Yang lulus/wisuda setiap tahunnya tidak sebanding dengan lapangan kerja yang tersedia, kebanyakan yang mempunyai uang dan relasi/saudara di sebuah perusahaan tersebut yang mendapat kerja.jarang yang melihat kemampuan orang tersebut, apalagi kalau orang tersebut hanya lulusan SMA atau sederajat. Hanya di pandang sebelah mata.
Ini saat nya genenerasi muda berpandangan luas dan membuat pilihan,Wirausaha sebagai jalan untuk mendapatkan penghasilan,dengan berani bertindak,mengambil resiko demi melangkan maju .tampa mengabaikan semangat pantang menyerah, belajar dari kesalahan, meliahat peluang dari kesulitan. Bertahan, dan berfirman bahwa usaha yang dia jalani pasti akan berhasil melalui proses.
Dengan keberhasilan dalam berwirausaha kita tidak perlu lagi terikat ruang dan waktu, kita hanya perlu mempertahankan sistim usaha yang telah terbangun dan terus berenovasi mengikuti jaman, selama semua itu tetap terjaga dengan baik,penghasilan kita akan terus mengalir,Membangun impian sesuai apa yang kita inginkan, bahkan membangun mimpi untuk orang lain juga, dengan menciptakan lapangan kerja,bukannya mencari kerja.


( Bayu Berta / 12.1f.24 )

Tidak ada komentar: