Rabu, 21 Desember 2011

Memulai usaha baru

Ada banyak alasan kenapa orang ingin memulai usaha, bosan dengan pekerjaan yang sekarang, tidak menyukai suasana pekerjaan, ingin memiliki waktu yang cukup untuk keluarga, atau anda tertarik atau terpacu ketika mendengar kisah sukses seorang yang telah memulai usaha sendiri. Semua alasan dia atas memang baik, namun demikian jika anda tidak memiliki pola pikir yang tepat untuk memulai usaha, kemungkinan besar anda akan gagal.

Seorang sales/tenaga penjualan pasti tahu bahwa untuk menjadi sukses kita harus mengalami penolakan, tidak semua orang dapat menerima apa yang anda tawarkan, dan anda harus terima itu. Dan kalau anda menawarkan kepada sepuluh orang dan satu orang membeli/menerima, itu sudah cukup berhasil.

Kesalahan yang paling banyak dalam menjalankan usaha adalah, mereka terlena dengan kegagalan yang mereka alami, sehingga mereka tidak bisa melihat kesempatan yang baik yang ada di depan mereka.
Begitu anda memulai usaha anda dan menemukan masalah, maka anda akan berkata ngga usaha -usahaan !! ngga bisnis -bisnisan!! Terus anda ngambek, marah dan akhirnya kembali ke zona nyaman anda, di mana anda sebelumnya berada.

Kesalahan umum lainnya adalah orang yangmencoba hal yang sama berulang-ulang tetapi mengharapkan hasil yang berbeda. Hal terbaik yang anda lakukan adalah, ketika sebuah cara yang anda terapkan ngga jalan seperti yang anda harapkan, cobalah mengubahnya, jangan melakukan hal yang sama yang sudah terbukti ngga berhasil.

Nama :  khoirul anwar
Kelas  : 12.1E.24
Nim    : 12118903

Tidak ada komentar: