Selasa, 23 September 2014

Judul Buku: Sistem Informasi Manajemen (edisi 2)



SINOPSIS BUKU. Organisasi bisnis dewasa ini dihadapkan pada tantangan yang semakin menarik dan menantang bagi para manajer. Para manajer dituntut untuk mengelola organisasi secara lebih efektif, efisien dan sesuai dengan perkembangan zaman. Para pengelola organisasi modern tidak saja harus memiliki ilmu manajemen yang memadai, tetapi juga dihadapkan pada kebutuhan mengenai alat-alat yang dapat mendukung tercapainya tujuan organisasi secara komprehensif.


Dua konsep mendasar yang sering dipakai untuk mengukur kinerja manajemen adalah efektifitas dan efisiensi. Efisiensi merupakan kemampuan untuk menyelesaikan sesuatu pekerjaan dengan benar. Sedangkan efektifitas adalah kemampuan untuk memilih tujuan yang tepat atau peralatan yang tepat untuk pencapaian tujuan yang telah ditetapkan.

Sistem informasi manajemen merupakan alat untuk mengimplementasikan upaya organisasi dengan menggunakan sistem informasi, pengolahan informasi dan atau komunikasi informasi. Sistem informasi yang dimaksud adalah mencakup sejumlah elemen, yaitu manusia, computer, teknologi informasi dan prosedur kerja.

Tidak ada komentar: